Jumat, 21 Mei 2010

" HIDUP INI INDAH "

Suatu hr, Seorang Pria mndatangi Seorang Guru yg bijak,

“Guru, Aku udh bosan hidup, rmh tanggaku brantakan, usahaku kacau, apapun yg Aku lakukan slalu gagal, Aku ingin mati aja,“.

Sang Guru trsenyum, “oh, Km hnya Sakit,“

“Ngga Guru, Aku sehat, hnya jenuh dgn khidupan yg penuh mslh ini, itu sbabnya Aku ingin mati“


“Pnyakitmu itu bs dsmbuhkan asal Km bnr-bnr brtekad ingin smbuh & brsedia mngikuti ptunjukku,“ kata sang Guru.

“Ngga Guru, ngga, Aku udah bnr-bnr jenuh, Aku ga ingin hidup lbih lama lg,“ Pria itu menolak tawaran sang Guru.

“Baiklah,“ kata sang Guru,

“Kalau bgitu bsk mlm Km akan mati, ambilah botol obat ini, nnti mlm minumlah sparuh isi botol ini, sisanya Kamu minum jam 6 sore, maka mlmnya Km akan meninggal,“


Stibanya drmh, Ia langsung mnghabiskan 1/2 botol “obat“ yg dberikan oleh sang Guru, lalu Ia mrasakan ktenangan yg blm prnh Ia rasakan sblmnya, tinggal 1 mlm dan 1 hr Ia akan mati, Ia akan terbebas dr sgala macam mslh.

Mlm itu, Ia mmutuskan untuk mkn mlm brsama kluarga di restoran jepang, sesuatu yg ga prnh Ia lakukan slama bberapa thn trakhir, ini mlm trakhirnya, Ia ingin mninggalkan knangan mnis, suasananya amat harmonis, bgitupun sblm tdr, Ia mncium Istrinya smbil brbisik, “Sayang… Aku mencintaimu,“

Esoknya, shabis bngun tdr, Ia mmbuka jndela kmr dan mlihat kluar, tiupan angin pagi mnyegarkan tubuhnya, Ia mlihat Istrinya yg msih trtidur, tanpa mmbangunkannya Ia ke dapur & mmbuat 2 cangkir teh, 1 untuk dirinya, 1 lg untuk Istrinya,

Begitu bngun sang Istripun mrasa aneh skali dan brkata, “Sayang, apa yg trjadi hr ini? Slama ini mgkn Aku salah, maafkan Aku sayang,“

Dikantorpun dmikian, Ia mnyapa stiap Orang, Stafnya pun bingung, “Hr ini Bos Kita kok aneh ya?“

Ia mnjadi lbih ramah, lbih toleran, bhkan mnghargai pndapat-pndapat yg brbeda. Suasana disekitarnya pun brubah, tiba-tiba mnjadi indah, dan Ia mulai mnikmatinya.

Sore jam 5, saat pulang, Ia mnemukan Istri trcinta mnungguinya diberanda dpan, kli ini justru sang Istri yg mmberikan ciuman kpdnya sambil brkata, “Sayang, skali lg Aku mnta mf, klau slama ini Aku slalu mrepotkan Kamu,“

Anak-anak pun ga ingin ktinggalan, “Ayah, maafkan Kami semua, slama ini Ayah slalu trtekan dgn prilaku Kami,“

Tiba-tiba hdupnya mnjadi lbih indah, Ia pun mulai brpikir mngurungkan niatnya untuk bunuh diri, tp bgmn dgn 1/2 botol obat yg udah diminumnya td mlm?

Ia kmbali mndatangi sang Guru lg, mlihat wajah Pria itu rupanya sang Guru langsung mngetahui apa yg tlah trjadi,

“Buanglah saja botol itu, isinya hnya air biasa, Km sudah sembuh, apabila km mnyadari bhwa hr ini adalah hari terakhir Kamu hidup, dan Km sadar bhwa maut dpt mnjemputmu kpn saja, maka Km akan mnikmati stiap detik dari khidupan ini.”

Pria itu mngucapkan terimakasih pd sang Guru lalu kmbali kerumahnya, kini hidup Pria itu lbih bhagia dr sblmnya...

Syukurilah hr-hr yg Kita nikmati, hiduplah seolah-olah hr ini adalah hr trakhirmu hidup didunia ini, maka Engkau akan mmberikan smua yg trbaik untuk diri Kita dan untuk Orang-orang disekitar Kita, inilah yang membuat hidup makin hidup.


leburkan egomu, keangkuhanmu, kesombonganmu, jdilah pribadi yg lembut, dan mngalirlah sperti air, niscaya Kita tdk akan bosan, itulah rahasia khidupan, itulah kunci kbahagiaan, itulah jln mnuju ktenangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar